Cara Memperbaiki Sensor Parkir Tidak Bunyi Mobil Avanza

Mobil Mogok - Sensor Parkir adalah salah satu komponen penting yang membantu kita saat parkir atau mundur. selain dari kaca spion, tentunya sensor parkir ini juga membantu kita memberi peringatan saat memundurkan atau memarkirkan mobil. bagi anda yang sedang dilanda masalah sensor parkir mobil avanza anda mati atau tidak bunyi, nah Mobil Mogok punya informasi menarik nih. bagaimana cara memeriksa dan memperbaiki sensor parkir yang tidak bunyi atau mati pada mobil Toyota Avanza.

Pada saat kita memperbaiki sensor parkir pada mobil toyota avanza, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memeriksa atau melakukan diagnosa pada apa yang menjadi penyebab sensor parkir tidak berfungsi. nah lakukan pemeriksaan berikut terlebih dahulu.

Cara Memperbaiki Sensor Parkir Tidak Bunyi Mobil Avanza


Hal yang harus diperhatikan :

  • Pastikan lampu atret atau lampu mundur menyala pada saat gigi transmisi dimasukan pada posisi mundur. 

Paastikan dahulu lampu atret menyala, kenapa demikian karena sensor parkir mendapat suplai tegangan listrik dari jalur listrik lampu mundur. jika lampu mati, maka terlebih dahulu anda periksa kelistrikan lampu mundur terlebih dulu.

  • Coba dengarkan lagi di bagian belakang, Mungkin sensor parkir bukan benar-benar tidak bunyi, tetapi bunyinya kecil sekali sehingga tidak terdengar dari jok depan.
Jika langkah pertama lampu atret atau lampu mundur menyala dan masih tidak bunyi, maka kemungkinan modul sensor parkir rusak. dan jika sensor berbunyi tapi kecil sekali bunyi nya maka kemungkinan kerusakan pada Buzzer pada modul sensor parkir. bukan modulnya tapi hanya Buzzer nya. bagaimana memperbaikinya dan dimanakah letak modul sensor parkir, berikut ini selengkapnya.

Letak Modul Sensor Parkir Avanza


Letak modul sensor parkir mobil avanza ada di sisi kiri belakang bagian dalam mobil seperti pada gambar berikut.

Cara Memperbaiki Sensor Parkir Tidak Bunyi Mobil Avanza

Untuk memperbaiki kerusakan pada buzzer yang ditandai dengan salahsatunya bunyi yang kecil adalah anda harus membuka modul sensor parkir dan mengganti buzzer dengan yang baru. lihat gambar berikut. kalo kesulitan anda tinggal minta bantuan servis elektronik untuk mengganti buzzernya.

Cara Memperbaiki Sensor Parkir Tidak Bunyi Mobil Avanza

Nah semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda. dan selamat mencoba. sumber  :(http://www.otoqita.com/2016/01/cara-memperbaiki-sensor-parkir-mobil.html)

Cara Memperbaiki Sensor Parkir Tidak Bunyi Mobil Avanza Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia