Memperbaiki Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun

Mobil Mogok Memperbaiki Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun - Salah satu gejala kerusakan atau rem yang tidak normal selain rem blong, tidak pakem, rem dalam, rem banting adalah rem terasa 'Ndut-ndutan` atau Pedal rem terasa naik turun saat rem di injak. ini bisa terjadi pada mobil baik mobil lama ataupun baru. nah bagaimana cara memperbaiki Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun dan apa saja yang menyebabjkanya. maka dari itu Mobil Mogok akan berbagi tips Cara Memperbaiki Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun.

Penyebab Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun adalah bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. diantaranya jika pada rem cakram Piringan Disc pada rem depan permukaanya tidak rata atau bergelombang jadi saat terjadi pengereman terasa turun naik di kaki. begitupun jika terjadi pada rem jenis tromol. jika tromol rem sudah tidak lagi bulat atau peang. bisa juga akibat terdapat kotoran debu atau lumpur yang menempel pada permukaan kampas rem depan. dan satu lagi bisa diakibatkan oleh. Bearing roda depan terjadi keausan (oblak). dari ketiga faktor tersebut, yang paling banyak mengakibatkan Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun adalah yang pertama tadi yaitu permukaan piringan cakram tidak rata atau tromol peang.

Memperbaiki Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun


Lalu bagaimana untuk cara memeriksa dan memperbaikinya. lakukan pertama adalah pemeriksaan. untuk emmeriksanya adalah anda harus membuka rem. periksa permukaan piringan cakram dengan mata telanjang. jika terlihat bergelombang maka harus diperbaiki, atau anda periksa dengan alat yang ada di bengkel (dial gauge). begitupun dengan kondisi kanpas dan laher roda juga harus diperiksa.

Memperbaiki Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun

Untuk Memperbaiki Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun setelah kita tahu yang menyebabkan maka jika terjadi kanfas kotor bisa dibersihkan atau laher oblak bisa anda ganti. nah khusus untuk Permukaan Piringan rem cakram dan tromol, jika terjadi tidak rata atau tromol peang. jika ketebalan masih memungkinkan, bisa anda bawa ke tukang bubut untuk diratakan. atau jika tipis anda harus ganti.

Tips tambahan untuk memeriksa kondisi tromol, rata atau tidaknya tromol juga bisa anda ketahui saat dilakukan penyetelan rem. jika saat setelan di kencangkan ada permukaan yang posisi kanpas tidak menggesek ke tromol namun pas diputar tromol ada posisi dimana kanpas macet tandanya mengerem, ini menandakan permukaan tromol peang.

Sekian tentang Memperbaiki Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun semoga bisa bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Memperbaiki Rem Mobil Terasa `Ndut-ndutan` Pedal Terasa Naik Turun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia