Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep

1 Mei 2014 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep – Setelah sebelumnya saya tulis artikel mengenai Cara melepas katup / klep maka untuk yang bingung dan mengalami kesulitan untuk cara memasang klep / katup akan saya bagikan tips Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep dengan cara mudah. masih sama seperti artikel sebelumnya kali ini juga saya akan membagikan tips dengan memakai alat khusus maupun dengan alat yang sederhana yang pastinya anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya. karena tidak semua mekanik atau orang memiliki alat khusus untuk membuka atau memasng katup.

Nah tanpa basa-basi karena pastinya yang anda butuhkan adalah inti dari pokok bahasan ini, berikut adalah Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep dengan dan tanpa alat khusus versi Mobil Mogok. carannya berikut ini.

Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep

Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep

Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep

1. Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep Menggunakan Alat Khusus

Dengan menggunakan alat khusus pastinya sangat mudah untuk memasang ataupun membuka klep atau katup anda tinggal memakai alat tersebut untuk menekan pegas katup atau per klep dan dengan mudah bisa anda pasang atau cabut penahan pegas katup atau klip pengunci pegas katup. seperti gambar berikut.

Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep

Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep

2. Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep Menggunakan Alat Khusus

Alat yang dipergunakan sama seperti yang dipakai ketika membuka klep.

  • Siapkan kunci busi atau pipa atau kunci T yang diameternya lebih besar dari diameter klip pengunci yang terpasang di batang katup.
  • Siapkan palu yang sedang saja.
  • Cari bekas ban dalam.
  • gunakan ban dalam untuk menutup kunci T atau kunci busi atau pipa dan di ikat pakai karet gelang. ( seperti kulit terpasang di beduk atau kendang).
  • Pasang sil klep / katup, kemudian beri oli pada batang dan payung klep dan masukan klep, kemudian pasang pegas/ katup, plat penahan dan klip penguncinya.
  • Ganjal klep atau katup di pakai lap yang fungsinya supaya klep tertahan ketika nanti di tekan.
  • Tempelkan kunci busi atau pipa di atas plat penahan per klep / katup, bagian yang menempel adalah yang tertutup bekas ban.
  • Tekan kebawah dan itu secara langsung akan measukan klip pengunci lihat hasilnya.
  • Atau pukul pipa atau kunci busi pakai palu agak keras supaya per tertekan kebawah. ini juga sama dan menurut saya lebih mudah.
  • kemudian cek katup dari kebocoran dengan memasukan bensin ke lubang in dan ex satu persatu lihat pada payung klep untuk mengecek kebocoran.

Nah itu tadi Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep sangat mudah menurut saya, bagaimana menurut anda. share pengalaman anda dengan yang lain di kolom komentar di blog ini. terimakasih kunjungan anda.

Incoming search terms:

memasang katu, memasang pegas valve, cara pasang kuku klep motor, Cara pasang kuku klep, cara pasang klip valve, Cara pasang klep manual mudah, cara nemasang kancingan per klel, cara mudah nemasang penguci klep pada motor, Cara mencopot kancing klep, cara membuka pengunci sepi dengan cara manual, cara memasang Per valve avanza, cara memasang klep yg benar, cara memasang klep, trik pasang kuku klep mobil, cara manual pasang klep

Cara Memasang Klip Pengunci Pegas Katup / Klep | dedi kurnia | 4.5