Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras

28 Agustus 2013 | Category MODIFIKASI, SEPEDA MOTOR

Mobil Mogok – Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras – Kopling Motor keras memang membuat pengendara motor tidak nyaman. apalagi jika sang rider berada di areal perkotaan yang pastinya kemacetan menjadi santapan sehari-hari. jika dalam kondisi jalanan macet, kopling yang keras akan sangat menyiksa, mengingat kopling akan sangat sering di tarik dan lepas yang akan membuat tangan anda pegal. kopling keras juga akan membuat kabel kopling motor anda cepat putus.

Ada beberapa penyebab kopling sepeda motor jadi keras dan beberapa diantaranya diakibatkan oleh faktor modifikasi pada kopling itu sendiri. biasanya akibat aplikasi per kopling yang keras. Kopling yang keras juga kerap terjadi karena kabel kopling kemasukan air yang membuat kabel kopling karat di dalamnya yang akan menyebabkan kacbel seret dan keras ketika ditarik kopling. apa sajakah penyebab kopling keras dan cara memperbaiki kopling keras, selengkapnya adalah sebagai berikut ini.

Penyebab Kopling Motor Keras

Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras

Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras

Penyebab kopling keras ada beberapa macam, diantaranya kabel kopling yang sudah lama dan air masuk ke dalam selongsong kabel kopling yang akan membuat karat dan bikin seret. hingga akibat ubahan yang dilakukan pada per kopling untuk meladeni tenaga yang besar pada mesin korek/upgrade.

Cara memperbaiki Kopling Keras yaitu harus diketahui dulu penyebabnya. bagaimana cara mengetahui dan memperbaikinya, sebagai berikut :

1. kopling keras tanpa pernah melakukan ubahan pada komponennya.

cara memperbaikinya adalah dengan melumasi kabel kopling atau melakukan penggantian kabel kopling. lumasi tuas kopling juga.

2. kopling keras akibat ubahan pada komponen kopling (per kopling dsb.)

cara memperbaikinya adalah dengan langkah sama seperti di atas ditambah dengan melakukan ubahan pada tuas kopling bawah (yang di blok mesin) dengan memanjangkan tuas tersebut. bisa dipotong dan sambung kembali dengan menambah sedikit supaya panjang, bisa juga dengan menempelkan atau tambahin plat di baut ke tuas tadi. yang pasti supaya lebih panjang.

sekian tentang  Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras, semoga bermanfaat dan terimaksih atas kunjungan anda.

Incoming search terms:

cara memperbaiki kopling motor

Cara Memperbaiki Kopling Motor Keras | dedi kurnia | 4.5