Cara Memperbaiki Mobil Mogok Mesin Bensin dan Diesel

16 Januari 2016 | Category MOBIL

Mobil Mogok – Cara Memperbaiki Mobil Mogok Mesin Bensin dan Diesel – Seorang pengemudi mobil pastinya pernah mengalami kejadian paling tidak mengenakkan saat berkendara, yaitu Mobil mogok di perjalanan. baik itu mobil dengan mesin bensin ataupun mobil diesel atau solar. kejadian mobil mogok diperjalanan bisa menimpa siapa saja dan mobil apa saja. mobil yang kurang perawatan atau tidak dilakukan perbaikan berkala akan rentan mengalami kejadian ini. apa yang harus anda lakukan ketika mobil anda mogok, salah satunya adalah hubungi bengkel langganan anda atau cari bengkel terdekat. nah bagaimana jika anda ingin mencoba memeriksanya sendiri dan mencoba memperbaikinya, disini Mobil Mogok punya tips untuk memperbaiki mobil yang mogok.

Dengan sedikit pengetahuan saya tentang seluk beluk mesin, Saya akan coba berbagi  tips-tips mencari penyebab dan memperbaiki mobil yang sering saya temukan saat memperbaiki mobil yang mogok di perjalanan, disini saya akan membantu anda mencari masalah atau penyebab dan sekaligus memperbaiki mobil yang mogok pada mesin bensin dan mobil dengan mesin diesel. semoga bermanfaat untuk anda yang mengalami hal tersebut. Langsung aja kita ke caranya. Berikut tips-tipsnya :

Cara Memeriksa dan Memperbaiki Mobil Mogok Mesin Bensin

Cara Memperbaiki Mobil Mogok Mesin Bensin dan Diesel

Cara Memperbaiki Mobil Mogok Mesin Bensin dan Diesel

Dalam hal memperbaiki mesin mungkin sebaiknya anda sedikit mengetahui tentrang mesin, namun jika anda ingin mencobanya meski anda tergolong awam, bisa melkakukan pemeriksaan atau diagnosa sesuai step berikut ini. ini adalah kerusakan atau masalah yang sering terjadi ketika mobil mengalami moghok atau mesin ngadat. langsung aja tutorialnya dibawah ini.

Amankan Mobil

Dorong mobil anda ke tempat aman, jangan lupa tarik rem tangan dan netralkan gigi transmisi.

Periksa daya batre

Putar kunci kontak pada posisi on, lihat pada pada panel speedometer jika lampu kontol tidak menyala, kemungkina kabel aki longgar, kotor, atau lepas. Bisa juga sikring putus. Buka box sikring dan periksa sikring “ ENGINE” lihat diagram di tutup box sikring. Jika putus ganti baru. atau diperbaiki. bisa anda baca di Cara Memperbaiki Sikring Putus

Periksa pengapian mesin

  1. Periksa kabel setrum koil pastikan terkoneksi dengan baik kenali juga gejala koil mati
  2. Periksa platina atau cdi , jika platina kotor, bersihkan dengan amplas. Pastikan platina bergerak buka tutup saat mesin di satater.
  3. Periksa kabel busi, pastikan terkoneksi dengan baik. cek arus dengan cara mencabut kabel yang ke busi, kemudian dekatkan ke body atau mesin dan stater, pastikan ada loncatan arus.
  4. Buka dan bersihkan busi. jika terindikasi busi mati ada cara mengakalinya, Memperbaiki Busi Mati

Periksa pemasok bahan bakar

  1. Periksa suplai bahan bakar dengan cara mencabut selang bahan bakar kemudian di stater
  2. Periksa saringan bahan bakar.
  3. Bila diperlukan Periksa Karburator

Pastikan anda memeriksa semua point diatas. Bila semua sudah berfungsi dengan baik, coba nyalakan mesin. Bila masih tidak mau hidup, coba coba nyalakan mesin sambil membekap karburator. Untuk masalah pada dinamo stater, cek kabel switch dinamo. Kenali gejala dinamo starter rusak.

Cara Memeriksa dan Memperbaiki Mobil Mogok Mesin Diesel

Untuk yang menggunakan mobil bermesin Diesel, bisa anda baca artikel cara memperbaiki mobil mogok yang  Mesin Diesel.

Dan akhir kata, semoga tips dari Mobil Mogok ini dapat bermanfaat dan Selamat mencoba. semoga berhasil.

Incoming search terms:

www mubil mogok com

Cara Memperbaiki Mobil Mogok Mesin Bensin dan Diesel | mobilmogok | 4.5