Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering

15 Oktober 2013 | Category MOBIL

MOBIL MOGOK – Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering – Van belt terbuat dari bahan karet dan terdapat nylon di dalamnya. komponen ini perlu penyetelan jika sudah mulai kendor. makanya selalu ada ruang untuk menyetel kekencangan pada komponen yang diputar melalui van belt sebagai penghubungnya. sebagai contoh dinamo pengisian / alternator, power steering dan AC. bagaimana cara menyetel van belt. mudah dan bisa anda lakukan sendiri. untuk anda yang membutuhkan panduan. saya berikan sedikit panduan untuk mengerjakannya.

Menyetel van belt itu setiap kendaraan beda letaknya, yang harus kita paham terlebih dahulu yaitu yang mana yang berfungsi sebagai penyetelnya. sebagai contoh untuk van belt dinamo pengisian / alternator. itu kebanyakan dinamo sebagai penyetelnya. ada ruang untuk penggesran. berikut untuk menjadi gambaran.

Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering

Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering

Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering

1. Setel Van Belt Dinamo Alternator / Dinamo Jalan (Pengisian)

Pada dasarnya baut dinamo alternator ada dua. satu baut dudukan dan satu baut setelan. kendurkan baut pengunci setelan ( Biasanya baut dinamo atas ) kendurkan baut dudukan bagian bawah dan tarik ( congkel ) dinamo ke arah luar. Jika terdapat baut kecil untuk menyetel maka tidak perlu dicongkel melainkan tinggal kencangkan baut (searah jarum jam) dan dapatkan kekencangan yang pas. tidak terlalu kencang dan tidak kendur, kemudian kencangkan baut stelan terlebih dulu baru baut bawahnya.

Kemudian tes hidupkan mesin dan hidupkan lampu. jika masih ada suara berdecit, maka tanda kurang kencang. ini terjadi jika van belt sudah keras atau rada aus maka van belt pasti minta di setel kencang biar gak bunyi. baiknya anda ganti jika van belt sudah keras atau aus.

2. Setel Van Belt AC & Power Steering.

Untuk menyetel van belt AC dan Power steering biasanya ada puly penyetelan tambahan cari puly kecil yang ada baut untuk menggerakan ke arah luar dan dalam. setelah ketemu kendurkan dulu baut tengah kemudian putar baut penyetel searah jarum jam untuk menarik puly ke arah luar. setelah kekencangan di dapat. kencangkan kembali baut tengah puly.

Ada kalanya antara Dinamo alternator, AC dan Power steering menggunakan satu van belt dan untuk jenis ini biasanya penyetelan menggunakan cara nomor 2 karena biasanya ada puly penyetelan tambahan.

sekian tentang Cara Mengganti Van Belt, selamat mencoba dan terimakasih atas kunjungan anda ke Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering.

Incoming search terms:

cara melepas vanbelt kipas radiator mobil, cara mengganti panbel suzuki apv minibus 2005, cara memasang fan belt ac baleno 1997, ukuran v belt ac mitsubishi elf, cara mengganti belt power steering maestro, cara membuka v belt ac mobil, ukuran v belt kijang super, cara melepas fan belt mobil kijang super, melepas fan belt honda crv, cara menyetel fan belt AC, pemasangan vanbel agia variasi ac, cara memasang panbel kipas di mobil sedan, cara pemasangan panbel dinamo strom mobil avanza 98, cara pasang fan belt jazz, cara pasang v belt apv

Cara Mengganti Van Belt, Dinamo Alternator, AC Dan Power Steering | dedi kurnia | 4.5

Konten Yang Sesuai :