Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil

10 Oktober 2013 | Category MOBIL

MOBIL MOGOK – Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil – Mobil yang dalam kabinnya bau akan membuat sang pengemudi kurang nyaman mengemudi mobil tsb. apalagi jika akan mengajak orang lain dalam kendaraan kita. itu akan menjadi hal yang kurang mengenakan. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap dari kabin mobil, dimulai dengan menjaga kebersihan dan menemukan sumber bau pada kabin mobil. Mulailah dengan langkah-langkah pembersihan termudah terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda dapat membersihkan daerah berbau tak sedap yang sulit dijangkau.

Lalu, bagaimana sajakah cara menghilangkan aroma bau yang timbul di mobil? Karena memakai parfum mobil saja pun terkadang tidak cukup. banyak cara menghilangkan bau di dalam ruangan kabin, kali ini saya akan bagi tips yang lain untuk menghilangkan bau dalam mobil. tanpa banyak basa basi langsung ke pembahasan.

Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil

Langkah yang pertama adalah dengan melakukan pembersihan pada mobil anda. cuci mobil anda dan bersihkan juga seluruh kotoran di dalam kabin mobil. selanjutnya jika tercium bau, maka telusuri sumber bau dan bersihkan area tersebut. jika sudah dirasa bersih dan masih saja ada bau, maka lanjut ke tips dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil

Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil

  • Buka Kaca

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan aroma bau di mobil adalah dengan membuka kaca mobil terlebih dahulu. Lakukan di dalam garasi, agar mobil aman dan terhindar dari hujan. Buka sedikit kaca dan biarkan terbuka selama semalaman. Hal ini dilakukan supaya ada sirkulasi udara. Selain itu, tetap cari juga sumber dari bau yang tidak sedap itu.

  • Hilangkan Bau dengan Kopi

Ada dua acara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau dengan bubuk kopi, baik dengan menaburkannya langsung atau menaruhnya terlebih dahulu di dalam wadah. Namun, sebelum melakukannya, pastikan terlebih dahulu dari mana sumber bau tersebut berasal. Jika sudah mengetahuinya, taburkan langsung bubuk kopi (harus benar-benar kering) di area tersebut selama semalam penuh. Paginya, jangan lupa untuk membersihkan sisa bubuk kopi dengan menggunakan vacuum cleaner. Kelemahan cara ini, sisa bubuk kopi dapat meninggalkan noda pada mobil.

  • Hindari Merokok

hindarkan merokok di dalam ruangan kabin mobil dalam keadaan mobil diam tidak berjalan, ini ada kemungkinan asap diam di area kabin dan menempel.

  • Pakai Cuka Apel

Tips menghilangkan bau selanjutnya adalah dengan membersihkan sumber bau dengan menggunakan cuka apel. Cukup dengan menyemprotkan pada beberapa bagian saja, seperti karpet mobil. Cuka apel sebagai penyeimbang bau dan lama-kelamaan bau tersebut akan hilang.

  • Pakai Pewangi

Setelah semua dilakukan alangkah baiknya anda gantungkan pewangi atau pengharum agar aroma di dalam kabin mobil anda segar dan sesuai selera anda.

sekian Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Menghilangkan Bau Dalam Mobil | dedi kurnia | 4.5