Fungsi Ban Serta Tekanan Angin Ban Mobil / Motor

20 Juli 2013 | Category MOBIL, SAFETY RIDE, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Fungsi Ban Serta Tekanan Angin Ban Mobil / Motor – Ban seperti sepasang suami-istri yang saling mempunyai serta tidak terpisahkan. kurang perhatian serta pengertian maka komponen yang satu ini bisa mengakibatkan problem. ban yaitu sisi dari kendaraan yang mengemukakan maksud dari pengendara serta tenaga kendaraan. dengan menghimpit gas, mobil dapat jalan cepat serta bila menghimpit rem dapat mobil melambat. waktu ada di belokan mobil dapat bermanuver dengan mantap. maksud pengendara disampaikan dengan baik melewati gesekan yang dihasilkan pada ban serta permukaan jalur.

tahukah ? besar kontak area pada ban serta permukaan jalur nyaris seluas kartu pos. berat mobil lebih kurang 1, 6 ton, luas tempat kontak pada tiap-tiap ban dengan permukaan jalur cuma seluas kartu pos serta menopang beban lebih kurang 400 kg. menurut pt bridgestone tire indonesia ( bti ), ban sendiri mempunyai 4 fungsi mutlak yang mendukung keselamatan berkendara.

Fungsi Ban Serta Tekanan Angin Ban Mobil / Motor

Fungsi Ban Serta Tekanan Angin Ban Mobil / Motor

Fungsi Ban Serta Tekanan Angin Ban Mobil / Motor

Memerikasa situasi angin ban

  • pertama, menopang beban kendaraan. berat mobil nyaris 1, 6 ton atau mendekati berat dari 32 orang dewasa. serta angin pada ban berperan menopang beban.
  • ke-2, menyerap guncangan jalur. ban menyerap guncangan waktu mobil digerakkan pada jalur yang tidak rata. angin didalam ban berperan sebagai pegas.
  • ketiga, melanjutkan traksi serta style pengereman. ban bikin mobil jalan atau berhenti memanfaatkan gesekkan pada ban serta jalur raya.
  • keempat, mengubah serta mengarahkan laju kendaraan. pergantian posisi kemudi dapat diikuti pergantian apda roda yang dapat mengarahkan mobil pada tujuan yang dikehendaki

Periksa tekanan angin ban

tekanan angin dapat menyusut walau mobil tidak dipakai. yakinkan untuk memeriksa tekanan angin 1 bulan sekali. tekanan angin dapat menyusut dengan alami. bila tidak mencermati tekanan angin pada ban, tak hanya bukan sekedar beresiko namun juga boros bbm serta mengakibatkan kerusakan lingkungan.

waktu tekanan angin rendah mobil tidak merespon dengan baik waktu anda memutar kemudi, mobil dapat berbelok tidak dengan arah yang benar di jalur, serta ini amat beresiko.

tahukah anda tekanan angin dapat menyusut dengan alami lebih kurang 1-3 tiap-tiap bulannya. dikarenakan itu disarankan memeriksanya 1 bulan sekali waktu ban didalam situasi dingin. tekanan angin yang pas tidak sama untuk tiap-tiap mobil. standar tekanan angin tertulis pada stiker yang tertempel di pintu pengemudi.

Sekian tentang Fungsi Ban Serta Tekanan Angin Ban Mobil/Motor, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Fungsi Ban Serta Tekanan Angin Ban Mobil / Motor | mobilmogok | 4.5

Konten Yang Sesuai :