Gejala Busi Mati dan Cara Memperbaiki Busi Mati

15 Juni 2013 | Category MOBIL

Mobil Mogok – Gejala Busi Mati dan Cara Memperbaiki Busi Mati – Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana gejala2 yang timbul yang mengindikasikan busi kendaraan anda mati. mungkin ini lebih tepatnya pada mesin mobil karena jika pada sepeda motor, busi mati maka akan langsung ketahuan. secara langsung mogok dah. busi mati pada mobil bisa membuat mesin mobil pincang dan mesin bergetar. tentunya busi mati pada mobil akan membuat tenaga ngedrop.

Busi mati banyak yang bisa menjadi penyebabnya, busi sudah lama dan memang sudah minta diganti adalah sebab pertama. namun jika busi boros dan cepat mati, ini bisa diakibatkan oleh banyak hal. hal yang bisa menyebabkanya adalah oli terbakar, campuran bahan bakar terlalu kaya (busi hitam) karburator banjir atau koil lemah. balik lagi ke busi mati, bagaimana gejala yang timbul dan cara memperbaikinya, berikut ini selengkapnya.

Gejala Busi Mati dan Cara Memperbaiki Busi Mati

Gejala Busi Mati dan Cara Memperbaiki Busi Mati

Gejala Busi Mati dan Cara Memperbaiki Busi Mati

Gejala yang akan timbul pada mesin kendaraan anda ketika busi kendaraan mati adalah mesin mogok jika pada sepeda motor yang kebanyakan menggunakan 1 silinder dan pincang jika pada mobil. dan gejala lainnya ketika busi mobil atau motor mati adalah yaitu :

  • mesin pincang
  • brebet
  • terjadi letupan
  • rpm drop di putaran tinggi

Langkah memeriksa busi :

  • Mesin pincang

ketika mesin hidup, cabut satu persatu kabel busi jika ketika di cabut tidak merubah kondisi putaran mesin, itu berarti mengindikasi busi tersebut mati.

Tambahan : jika sudah ganti busi dan masih juga tetap pincang, coba tukar kabel busi, dan apabila setelah kabel busi ditukar masih pincang tapi posisi yang terjadi masalah pembakaran berpindah maka itu dipastikan kabel busi rusak. tapi apabila yang terjadi masalah pembakaran tidak berubah masih di posisi semula, maka itu mengindikasikan terjadi kebocoran katup/klep.

  • Mesin brebet,terjadi letupan dan rpm drop

untuk memeriksa, buka dan bersihkan busi serta atur celahnya. celah standar pabrik sekitar 0,8-1,2 mm. atau anda ganti saja busi tersebut.

Cara Memperbaiki Busi Mati

jika anda dalam kondisi darurat dan ingin mengakali busi yang mati/rusak, anda bisa membacanya disini Cara Memperbaiki Busi Mati

Sekian tentang Gejala Busi Mati dan Cara Memperbaiki Busi Mati semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Incoming search terms:

cara mengetahui busi mati dan pada sepeda motor dan bagaimana cara memperbaikinya, penyebab tali busi di cabut satu mesin gak mau mati, mobil carry mati busi, mengetahui busi mobil mati, kijang super pincang, kerusakan pada busi dancara memperbaikinya, ciri-ciri busi mati ?, ciri ciri mobil pi, ciri ciri busi akan mati, ciri busi mobil pincang, cara memperbaiki mesin mobil pincang, cara cek busi yg sering mati, busi sudah di ganti semua mesin tetap pincang com, busi mati, apa jika busi pick up mati

Gejala Busi Mati dan Cara Memperbaiki Busi Mati | mobilmogok | 4.5