Cara Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir

18 Januari 2014 | Category SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Cara Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir – Saat Terjadi Banjir adalah memang sangat menyulitkan beraktifitas. apalagi jika anda beraktifitas harus menggunakan kendaraan bermotor. Memaksakan berkendara menembus banjir bisa berakibat motor anda mogok. dan yang mengakibatkan motor anda mogok itu bermacam-macam. tergantung dari ketinggian air itu sendiri juga yang bisa mengakibatkan mesin motor mati.

Motor Mogok karena memaksa melintasi banjir itu memang sebuah resiko jika anda memaksa menembus air. namun harus di ingat untuk jaga2 agar tidak mengalami kerusakan parah beberapa hal harus diperhatikan ketika mesin mati saat melintas banjir. mau tahu apa saja, berikut ini.

Cara Memperlakukan Motor Mogok Terendam Banjir

Cara Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir

Cara Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir

Ketika mesin mati, jangan langsung starter mesin. mending dorong aja ke tempat yang tidak terendam, ditakutkan motor mati karena kemasukan air yang bisa mengakibatkan stang piston bengkok. untuk mengetahuinya coba tekan sedikit demi sedikit kick starter, jika ada nyangkol, segera buka busi untuk membuang air yang masuk.

Ketika sepeda motor terendam cukup dalam, perhatikan soket2 sambungan kabel. jangan terburu-buru menghidupkan mesin. ditakutkan kabel basah kena air yang bisa berakibat korslet, ditakutkan komponen seperti CDI bisa mati. solusinya ya sebisa mungkin keringkan dahulu.

nah, itu tadiĀ Cara Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir, semoga bermanfaat.

Cara Memperbaiki Motor Mogok Terendam Banjir | dedi kurnia | 4.5

Konten Yang Sesuai :