Cara Menjaga Mesin Selalu Dalam Kondisi Baik

20 Oktober 2013 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Cara Menjaga Mesin Selalu Dalam Kondisi Baik – Menjaga Mesin selalu dalam kondisi baik adalah hal yang harus dilakukan setiap pengendara mobil. mesin yang selalu terjaga dalam kondisi baik akan membuat kendaraan selau terjaga perporma dan kenyamananya. perawatan berkala juga akan menghindarkan anda dari kejadian tidak menyenangkan saat kendaraan mogok ditengah perjalanan.

diantara hal yang harus dijaga adalah kondisi mesin. mesin yang terawat akan membuat awet dan terhindar dari mogok di tengah jalan. perawatan ringan adalah hal yang paling mendasar untuk anda lakukan, lakukan perawatan berkala di setiap jarak tempuh. berpedoman pada buku pedoman pengendara.

Cara Menjaga Mesin Selalu Dalam Kondisi Baik

Cara Menjaga Mesin Selalu Dalam Kondisi Baik

Cara Menjaga Mesin Selalu Dalam Kondisi Baik

beberapa hal yang dilakukan dalam perawatan berkala, sbb.

1. Penggantian Oli Pelumas dan Oil Filter

penggantian Oli pelumas setiap 3000 – 5000 Km. lakukan juga penggantian filter oli paling tidak setiap periode ke 3 penggantian oli. lebih bagus ya setiap ganti oli. percuma mengalirkan oli bersih melewati saringan yang kotor.

2. Periksa ban

periksa ban setiap bulan, ini untuk menjaga kesetabilan kemudi kendaraan.

3. Periksa semua tingkat cairan dan pelumas.

Cairan Anda akan perlu memeriksa akan mencakup power steering, rem, Radiator, air aki,  oli transmisi. cairan ini sangat penting untuk operasi dan berjalan aman kendaraan.

4. Gemuk / Grease

pada beberapa jenis kendaraan ada yang terdapat lubang niple grease atau gemuk. beri grease dan gemuk secara berkala.

sekian tentang Cara Menjaga Mesin Selalu Dalam Kondisi Baik, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda ke Cara Menjaga Mesin Selalu Dalam Kondisi Baik.

Cara Menjaga Mesin Selalu Dalam Kondisi Baik | dedi kurnia | 4.5