Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor

21 Februari 2017 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

Mobil Mogok – Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor – Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor – Klep bengkok atau katup mesin bengkok (valve) adalah salah satu kerusakan yang biasanya diakibatkan oleh akibat dari bertabrakannya klep dan piston. bertabrakanya klep dan piston ini bisa diakibatkan oleh banyak faktor. akibat dari bertabrakanya klep dan seher atau piston bukan hanya bisa mengakibatkan klep bengkok saja namun juga bisa menyebabkan piston jebol dan juga stang seher atau stang piston bisa bengkok.

Klep bengkok akan menyebabkan mesin macet atau juga hanya sekedar kompresi bocor. apa saja yang bisa membuat hal ini terjadi. nah berikut ini admin akan sajikan beberapa penyebab klep bengkok baik pada mesin mobil atau sepeda motor. mesin bensin 4 tak atau juga mesin diesel. selengkapnya tentang penyebab klep bengkok adalah sebgaai berikut ini.

Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor

Penyebab klep bengkok perlu anda ketahui agar tehindar dari kerusakan mesin yang parah. dan berikut ini adalah beberapa penyebab klep bengkok pada mesin mobil dan motor. baik mesin bensin 4 tak atau juga mesin diesel.

Beberapa penyebab klep bengkok pada mesin mobil & motor :

Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor

Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor

  • Klep Nyangkut.

Klep nyangkut juga bisa terjadi pada mesin jika kualitas oli mesin tidak diperhatikan. oli mesin yang sudah lama dibiarkan tidak diganti bisa membuat pelumasan kurang maksimal dan bisa bikin klep nyangkut yang akibatnya klep bengkok tertabrak piston. meski jarang terjadi, saya pernah menemukan kasus klep bengkok akibat kualitas oli buruk.

  • Per Klep Kurang Keras (Telat Balik)

Kalo yang ini biasanya terjadi pada mesin modifikasi. perubahan pada sektor dapur pacu tentunya diperlukan per klep yang mumpuni. klep yang telat balik karena per klep kurang kereas bisa membuat klep bengkok akibat bertabrakan dengan piston.

  • Rantai Keteng Lepas

Rantai keteng yang kendor dan dibiarkan, bisa lepas atau loncat. jika loncatnya terlalu jauh atau banyak, tentunya bisa membuat klep tertabrak piston akibat top nya geser.

  • Timming Belt Putus

Kalo ini biasanya pada mesin mobil. Timming belt fungsinya sama dengan rantai keteng. jika timming belt putus, maka bisa membuat piston menabrak klep. seperti kita ketahui pada mesin mobil umumnya 4 silinder dimana tidak semua silinder bergerak bersamaan. jadi posisi klep ada yang sedang buka dan ada juga yang sedang menutup. nah jika timming belt putus, bisa membuat piston menabrak klep. akibatnya klep bengkok, platuk klep patah dan bahkan piston bisa jebol. yang paling parah juga stang piston bisa bengkok.

klep bengkok, platuk klep patah dan bahkan piston bisa jebol. yang paling parah juga stang piston bisa bengkok. bisa terjadi pada semua jenis mesin baik itu mesin mobil dan sepeda motor.

Sekian tentang Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor, semoga Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor bisa bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung ke Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor.

Incoming search terms:

penyebab klep bengkok pada motor, saringan oli jupiter z1, penyebab klep patah, rasio standart sepeda motor, yhs-fullyhosted_003, cara mengkilapkan blok mesin menggunakan batu ijo, cara korek mesin rx king, penyebab klep bengkong, cara mengetahui klep mobil bemgkok, cara reset ecu, cara menggulung ulang spul sepeda motor, cara memasang rantai timing noken as truck, cara memasang handle pintu dalam mobil, cara jumper aki sepeda motor menggunakan obeng, cara buka kunci mobil yg pake remot

Penyebab Klep Bengkok Pada Mesin Mobil & Motor | dedi kurnia | 4.5