Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan

13 Mei 2013 | Category MOBIL

MOBIL MOGOKSolusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan Kondisi Darurat – Pertama saya ingatkan bahwa ini hanya untuk keadaan darurat dan baca sampai akhir karena ada resikonya jika menerapkan cara ini. Sangat Menyebalkan memang jika kita mengalami kendala di perjalanan, apalagi meyangkut rem kendaraan anda. Ini menyangkut nyawa anda. Rem bocor bisa menimpa siapa saja di perjalanan itu terjadi karena kurangnya perawatan. bila terjadi masalah pada rem (minyak rem yang bocor) yang terjadi pada mobil anda, anda bisa mengatasinya atau memperbaikinya sendiri dengan cara yang cukup sederhana. Pertama kali yang perlu anda lakukan adalah mencari dimana letak kebocoran pada rem yang terjadi. mengecek bagian demi bagian komponen rem pada mobil anda untuk menemukan dimana letak kebocoran tersebut. Bagian-bagian pada sektor rem yang perlu anda periksa meliputi kaliper, sepatu rem dan selang rem.

Setelah anda menemukan masalah kebocoran pada rem mobil anda, tentunya yang harus anda lakukan adalah melakukan perbaikan. kebocoran pada sistem rem yang sering terjadi adalah akibat karet sil rem aus dan bocor, selanjutnya adalah selang rem atau selang sauran minyak rem bocor akibat korosi dan lain-lain. jika anda dalam kondisi darurat jauh dari bengkel dan perlu memperbaiki sendiri namun tidak ada komponenpengganti dari komponen rem yang rusak, maka  Ada sebuah cara yang bisa anda lakukan untuk mensisati minyak rem bocor disaat mengalami situasi ini.

Ini bisa anda coba lakukan di dalam kondisi darurat. Asal anda membawa kunci 10 pas dan 12 pas, soalnya untuk kendaraan kecil rata-rata pipa selang rem menggunakan mata kunci 10 pas, tapi sebagian kendaraan besar ada yang menggunakan kunci 12 pas.

Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan

Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan

Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan

Cara darurat mensiasati rem bocor adalah :

Cara darurat untuk memperbaiki rem bocor ini bisa anda lakukan jika kondisi dimana kebocoran terjadi pada master rem bawah ( baik rem tromol atau cakram ) atau juga kebocoran terjadi pada selang rem. yang harus dilakukan untuk Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan pada kondisi darurat adalah mematikan salah satu sistem rem yang mengalami kebocoran. caranya adalah sebagai berikut ini.

  • Jika kebocoran terjadi pada master rem bawah, anda cari pipa selang rem yang langsung terhubung dengan roda kendaraan anda, setelah ketemu, anda buka selang rem tersebut, setelah terbuka jangan lupa menginjak pedal rem atau mengganjalnya, tujuanya supaya minyak rem tertahan/tidak terus mengalir.
  • Kemudian anda cari yang namanya paku, coba tanya ke warga sekitar disitu apakah ada yang punya paku, atau yang paling gampang, hubungi toko bangunan….hehehe….
  • Cari paku yang kira-kira masuk ke selang rem tersebut. Potong itu paku supaya gak terlalu panjang yang kita butuhkan kepalanya. Masukin paku ke selang rem pasang lagi dah tu selang ke tempatnya semula.
  • Logikanya tu aliran miyak rem tertahan paku tadi. Jadi rem anda yang bocor mati. Tapi tiga roda sisanya tetap hidup.
  • Jika kebocoran terjadi pada selang rem, caranya sama seperti cara pertama. tutup saluran rem di bagian depan nya. sehingga aliran minyak rem tertahan.

Peringatan : Awas hati-hati, dengan menerapkan cara ini maka salah satu rem tidak berfungsi. sehingga hanya tinggal sisanya yang berfungsi.  ini akan menyebabkan rem ngebanting, jadi jangan kenceng-kenceng bawa mobilnya. Tetap fokus dan jaga jarak. ini hanya untuk keadaan darurat dan jika menerapkan cara ini resikonya anda tanggung sendiri.

Sekian tentang Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan selamat meneruskan perjalanan. tanpa terhambat rem bocor lagi..

Incoming search terms:

komponen rem yang sering bocor, miyak rem bocor

Solusi Mengatasi Rem Bocor Di Perjalanan | mobilmogok | 4.5