Teknik Dasar Drift / Drifting Untuk Pemula

24 Desember 2013 | Category MOBIL

MOBIL MOGOK –  Teknik Dasar Drift / Drifting Untuk Pemula – Drift / Drifting merupakan teknik menyetir mobil yang bisa dibilang profesional. karena aksi ini mebutuhkan keahlian khusus dari seorang driver. dan ini juga bisa membahayakan jika dilakukan oleh yang tidak mempunyai pengetahuan dan keahlian Drift. memang tidak sembarangan, mobil yang digunakan pun mempunyai spek tertentu. Biasanya mobil-mobil yang diturunkan untuk drifting merupakan mobil yang berbobot ringan hingga sedang dengan tipe coupe/sedan penggerak roda belakang atau FR (front engine, rear-wheel-drive) seperti Toyota Mark II, Nissan Sylvia, Nissan Skyline,  Toyota Corolla DX, Toyota Levin/Sprinter Trueno (AE86), dll.

Teknik Dasar Drift / Drifting Untuk Pemula

Clutching (penggunaan kopling) dan braking (penggunaan rem) merupakan dua teknik dasar utama pada Drifting. dalam teknik braking, pengemudi menarik rem tangan saat memasuki tikungan sehingga menyebabkan ban belakang terkunci dan kehilangan traksi dan menciptakan gerakan drift. sedangkan pada teknik Clutching saat mobil pembalap mendekati tikungan, ia akan menekan kopling dan pindah ke gigi 2. Lalu pembalap akan menekan gas sampai sekitar 4500 rpm. Saat kopling dilepas, akan ada putaran kuat pada ban karena saat itu mesin sedang berputar cepat. berikut ini beberapa teknik drifting.

Teknik Dasar Drift / Drifting Untuk Pemula

Teknik Dasar Drift / Drifting Untuk Pemula

Teknik Drifting

  1. Hanbrake Drift
  2. Power Over Drift
  3. Kansei Drift
  4. Braking Drift
  5. Feint Drift
  6. Clutch Kick
  7. Shift Lock Drift
  8. Manji Drift

selengkapnya mengenai teknik drift baca di Teknik Drifting Mobil

untuk melakukan drifting, mobil yang akan digunakan harus dilengkapi perangkat limited-slip differential (LSD). LSD ini menjadi perangkat wajib di setiap mobil untuk drift. untuk latihan ngedrift cari lintasan terbuka yang aman. Sebisa mungkin jauh dari dinding untuk menghindari benturan agar terhindar dari kecelakaan serius dan membahayakan orang lain.

sekian tentang Teknik Dasar Drift / Drifting Untuk Pemula, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

cara drift mobil standar, cara drift mobil avanza, cara ngedrift bagi yg pengen belajar, cara drift mobil, caranya drif, teknik drifting, cara drift, cara ngedrif yg benar, tata cara belajar drift, mobil untuk d, tutorial ngedrift, cara ngedrift pemula, cara ngedrift pake mobil standar, cara ngedrift pake mobil, cara ngedrift

Teknik Dasar Drift / Drifting Untuk Pemula | dedi kurnia | 4.5