Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Beberapa Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mogok

30 Januari 2018 | Category SEPEDA MOTOR

Mobilmogok.com – Beberapa Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mogok -Beberapa keunggulan sistem injeksi ata sistem EFI (Electric Fuel Injection) jika dibandingkan sisten konvensional (karburator) adalah lebih hemat dan efisien, karena volume bahan bakar dikalkulasi secara akurat oleh ECU. Sehingga akan menghasilkan campuran yang selalu ideal. selain itu juga lebih ramah lingkungan, karena memiliki campuran yang ideal pembakaran pun berlangsung lebih sempurna. Sehingga tidak menghasilkan gas beracun yang berlebih. Perawatan lebih simple, motor EFI tidak lagi memiliki pengaturan ISAS dan IMAS sehingga kita tidak perlu repot melakukan penyetelan untuk seting idle RPM.

Dalam sistem EFI, suplai bbahan bakar langsung disuplai dari tanki melalui injector yang penyemprotanya diatur secara elektrik oleh ECU (Electronic Control Unit). Sehingga lebih efisien. beberapa keunggulan sistem injeksi EFI jika dibandingkan sisten konvensional (karburator) lebih hemat dan efisien, karena volume bahan bakar dikalkulasi secara akurat oleh ECU. Sehingga akan menghasilkan campuran yang selalu ideal. selain itu juga lebih ramah lingkungan, karena memiliki campuran yang ideal pembakaran pun berlangsung lebih sempurna. Sehingga tidak menghasilkan gas beracun yang berlebih. Perawatan lebih simple, motor EFI tidak lagi memiliki pengaturan ISAS dan IMAS sehingga kita tidak perlu repot melakukan penyetelan untuk seting idle RPM.

Seberapapun sempurnanya sebuah sistem pastinya tidak akan lepas dari kendala yang bisa terjadi, seperti pada sistem injeksi ini, motor anda yang sudah injeksi juga tetap bisa mogok. nah berikut ini adalah beberapa cara untuk memperbaiki motor injeksi mogok atau mati. langsung saja berikut ini adalah bagaimana Lengkap Cara Memperbaiki Motor Injeksi mogok atau mati.

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mati ( Mogok ) Fuel Pump Mati

cara memperbaiki motor injeksi mogok

cara memperbaiki motor injeksi mogok

Untuk mengecek fuel pump, anda cukup posisikan kunci kontak ke posisi ON. Apabila fuel pump beroperasi maka akan terdengar bunyi dengungan dari dalam tanki hingga beberapa detik. Namun apabila bunyi itu tidak muncul maka bisa dipastikan fuel pump rusak. Kondisi ini biasanya juga diikuti dengan indikator check engine yang menyala.

Jika terjadi Fuel Pump atau pompa bensin mati maka anda harus menggantinya dengan fuel pump yang baru.

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mati ( Mogok ) Mati Total

Jika terjadi motor injeksi milik anda mati total, kemungkinan adalah disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

Yang pertama mungkin aki motor soak atau bahkan mati atau kabel serta bisa juga akibat sekring putus yang menyebabkan tidak adanya suplai listrik ke komponen elektronik di sistem injeksi motor anda.

Yang kedua, bisa juga akibat kunci kontak sepeda motor anda rusak. hal ini tentunya sama seperti point pertama tadi yang bisa menyebabkan tidak adanya suplai listrik ke komponen elektronik di sistem injeksi motor anda.

Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mogok Akibat Kehabisan Bensin

Nah, motor injeksi yang mogok akibat kehabisan bensin adalah hal yang terlihat sepele, tinggal isi bensin dan selesai. namun kadang hal tersebut bisa jadi “musingkeun” ketika isi bensin tidak menggatasi masalah motor mogok yyang menimppa anda. bagaimana cara memperbaiki motor injeksi yang mogok akibat kehabisan bensin adalah sebagai berikut ini.

  1. Langkah awal pastikan anda telah mengisi bensin ke dalam tanki motor anda.
  2. Lalu putar kunci kontak ke posisi ON, dan tahan sekitar 4 detik.
  3. Kemudian putar kembali ke posisi OFF.
  4. Lakukan cara ini tiga hingga lima kali.

Tujuanya saat kunci kontak berada pada posisi ON fuel pump akan memompa bensin ke dalam saluran bensin. Jika kita lakukan hal ini berulang maka akan seperti proses bleeding. Sehingga udara didalam saluran bensin akan terkumpul pada ujung injektor.

Setelah itu, silahkan anda start mesin motor seperti biasa.

Incoming search terms:

yhsm-coolpad

Beberapa Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mogok | mobilmogok | 4.5