Cara Ganti Platina Mobil Pake CDI

28 November 2013 | Category MOBIL

MOBIL MOGOK – Cara Ganti Platina Mobil Pake CDI – Cara Ganti Platina Mobil Pake CDI itu mudah saja banyak cdi dijual yang tinggal pasang tanpa ribet. nah sebelum kita membahas bagaimana cara mengganti Platina pake CDI. atau memasang Cdi menggantikan CDI, berikut sedikit mengenai Platina dan CDI pada Mesin Mobil.

System pengapian dengan memakai platina adalah system konvensional tetap memakai mekanisme buka tutup poin kontak, point kontak ini terbuat dari material platina supaya tak cepat aus lantaran lompatan bunga api dampak dari arus balik koil.

Adapun kekurangan system pengapian platina :

  1. tetap memakai system mekanis (buka tutup), oleh karenanya bakal alami ketidak presisian pada rpm tinggi
  2. Menginginkan kontak, hingga permukaan kontak mesti bersih saat ada embun, ada kotoran maka system pengapian jadi tak prima.
  3. sistem kontak bakal alami panas berlebihan saat memakai koil Racing (out put voltage semakin besar)

Selanjutnya adalah system pengapian jadi CDI atau juga  transistorized ignition sistem.

Kelebihannya diantaranya :

  1. memakai transistor, kekuatan serta presisi tak lagi beralih walau bekerja pada rpm maksimal
  2. System transistor, bakal dengan gampang mengatur pengapian dengan memakai koil racing
  3. sensor umumnya memakai system magnetic field atau medan magnet hingga tak punya pengaruh pada embun pagi, ataupun kotoran yang lain hingga mobil lebih gampang distarter.
  4. Maintenance free, berarti tak diperlukan perawatan, tak diperlukan penyetelan lantaran tak berlangsung keausan seperti pada istem platina.

Cara Memasang CDI Mobil Menggantikan Platina

Cara Ganti Platina Mobil Pake CDI

Cara Ganti Platina Mobil Pake CDI

– Buka Platina

  • Buka cop Delco/Distributor atau tutup delco.
  • buka Platina.
  • Cabut Rotor delco.

– Pasang CDI

  • Pasang CDI menggantikan Platina.
  • Gunakan Reluktor pada as delco, sisi titik/dot menghadap ke atas, posisinya mesti cocok lantaran wujud as delco semi kotak tumpul.
  • Setting jarak reluktor serta CDI ( kerenggangan ) memakai plastik pengukur yang ada didalam paket yang diselipkan di sela-selanya, lalu baut dikencangkan, lalu plastik pengukur dicabut.
  • pastikan tidak menabrak atau menyentuh.
  • Kompliti kembali serta janganlah lupa kabel CDI dipasang pada konektor kondensor seperti pada kabel platina di delco. untuk kondensor boleh di pasang boleh tidak. tidak pengaruh.
  • pasang rotor delco dan cop delco atau cop distributor.
  • setel kembali nah-pur delco / setelan delco. Bisa anda lihat di Cara Setel Delco / Distributor Mobil.

Sekian tentang Cara Ganti Platina Mobil Pake CDI, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

cara mengganti platina ke cdi, ganti platina ke cdi kijang kapsul, cara mengubah pletina jadi cdi mobil l300, platina espass ganti cdi, merubah platina ke cdi mobil, platina ganti cdi, cara merubah platina ke cdi mobil zebra, cara mengganti platina ke cdi kijang super, cara ganti platina ke cdi, cara buat cdi pada hijet, cara ganti platina dengan cdi suzuki futura 13, modif platina ke cdi mobil, cara mengganti platina mobil ke cdi, cara merubah platina menjadi cdi pada mobil, cara mengubah cdi motor ke cdi mobil

Cara Ganti Platina Mobil Pake CDI | dedi kurnia | 4.5