Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Membersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil

13 Mei 2013 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOKMembersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) – Mesin motor/mobil anda memakai sistem pengabut bahan bakar injeksi/fuel injection, apakah anda tahu ada sebuah komponen penyaring bahan bakar (saringan/filter) di pompa injeksi yang terletak di dalam tangki bahan bakar. yang berfungsi memompa bahan bakar ke saluran bahan bakar menuju injector. yup, memang ada sebuah elemen penyaring yang menempel di pompa ijeksi, seiring dengan umur pemakaian tidak menutup kemungkinan kotoran akan menumpuk di saringan tersebut.

efek yang terjadi pada mesin jika saringan pompa bahan bakar ini kotor maka tenaga motor/mobil anda berkurang, atau bahkan jika terlampau parah laju kendaraan akan tersendat sendat artinya suplai bahan bakar tekor. pada dasarnya penyakit yang timbul sama seperti yang memaki karburator. makanya penting untuk memeriksa dan membersihkan saringan pompa fuel pump injeksi jika dirasa ada masalah-masalah seperti tadi. jika terjadi masalah tadi, anda coba cek saringan pompa injeksi anda, letaknya di dalam tangki bahan bakar.

Cara Membersihkan Saringan Pompa Saringan Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil

Cara membersihkan pompa injeksi (injection pump) adalah selengkapnya sebagai berikut ini :

1. anda buka pompa injeksi tersebut, ada yang di bagian bawah tangki, ada juga yang di bagian atas tangki.

2. kemudian keluarkan dan akan terlihat elemen fiter/saringan bahan bakar seperti ini.

Cara Membersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil

Cara Membersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil

3. kemudian lepas elemen tersebut dengan mencabut pin pengunci, anda cari saja diantara elemen dan pompa, hati-hati karena pin ada yang menggunakan bahan sejenis plastik.atau biala ragu, langsung saja bersihkan tanpa membuka elemen. terus bersihkan bisa dengan bensin atau semprot pake karburator cleaner/karburator spray.

4. Pasang kembali setelah bersih, dan nikmati kembali tenaga mesin seperti saat baru.

Selain saringan yang terdapat pada pompa bahan bakar atau fuel pump atau sering disebut juga rotax, jika pada mobil biasanya ada juga saringan atau filter yang terdapat di luar dari tangki. untuk menemukannya telusuri pipa saluran bahan bakar dari tangki. filter ini juga jika kotor akan menyebabkan masalah mesin tersendat atau tekor dan juga tenaga mesin tidak maksimal.

ini Cara Membersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil yang biasa saya kerjakan. selamat mencoba………………

Incoming search terms:

cara melepas Fuel Pump mobil, cara bersihkan fuel pump scoopy, Cara membersihkan filter fuelpump sepeda motor injeksi, cara membersihkan filter full pump scoopy fi, cara membersihkan filter injeksion, cara membersihkan injeksi

Cara Membersihkan Saringan Pompa Injeksi (Injection Pump) Motor/Mobil | mobilmogok | 4.5