Cara Memperbaiki Drat Lubang Busi Slek/dol

6 September 2013 | Category MODIFIKASI, SEPEDA MOTOR

Mobil Mogok – Cara Memperbaiki Drat Lubang Busi Slek/dol – Drat Lubang busi slek atau dol, penyebabnya banyak, diantaranya terlalu keras mengencangkannya, bisa juga sering bongkar pasang atau juga miring saat mendratkanya. atau juga sering buka busi saat mesin panas. Drat busi yang slek atau dol memang bikin pusing karena memang untuk memperbaiki maka harus membuka cylinderhead untuk di cor atau di bos dan di drat ulang menggunakan drat yang sama.

Untuk memperbaiki drat busi yang slek atau dol, tidak harus mengganti segojod cylinderhead melainkan hanya melakukan cor atau bos drat busi yang slek dan dibuatkan drat baru yang seukuran. bukan cuma itu, untuk memperbaiki drat busi yang dol juga bisa dengan memperbesar ukuran busi yang digunakan. banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki drat busi yang slek dan selengkapnya adalah sebagi berikut ini.

Cara Memperbaiki Drat Lubang Busi Slek/dol

Cara Memperbaiki Drat Lubang Busi Slek/dol

Cara Memperbaiki Drat Lubang Busi Slek/dol

Cara memperbaiki drat lubang busi banyak macamnya, berikut cara yang bisa di lakukan untuk berbagai jenis motor.

  • Motor bebek.

untuk motor bebek, bisa dilakukan dengan langsung membuat drat baru untuk busi gl pro atau tiger. dan jika nanti slek lagi bisa bikin drat baru untuk busi2 motor 2 tax. atau untuk pake busi standarnya kembali, bisa dengan membuat bos yang di dratkan. tukang bubut pastinya paham cara ini. bikin drat di bos yang di dratkan.

  • Motor sport 4 tax

untuk motor ini sama dengan bebek, dengan bikin bos yang di dratkan atau langsung bikin drat untuk busi motor2 2tax.

  • Motor 2 tax

untuk motor 2 tax tidak ada pilihan selain membuat bos yang di dratkan. karena tidak ada busi yang dratnya lebih besar dari busi 2 tax.

sekian tentang Cara Memperbaiki Drat Lubang Busi Slek/dol, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Memperbaiki Drat Lubang Busi Slek/dol | dedi kurnia | 4.5