Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mengganti Water Pump Mobil

10 Oktober 2013 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Cara Mengganti Water Pump Mobil – Water Pump adalah komponen pompa air untuk mendinginkan mesin pada mesin2 yang menggunakan sistem pendingin air. letak dari Water Pump ini beragam, tapi kebanyakan berada di bagian depan dari mesin. yang biasanya sekaligus menjadi dudukan dari kipas pendingin radiator, kecuali yang memakai kipas pendingin elektrik.

Kerusakan Waterpump yang sering ditemukan adalah laher/bearing yang rusak dan menimbulkan bunyi gesekan, kebocoran seal waterpump, dan daya pompa yang melemah. bagaimana mengetahui kerusakanya, untuk bearing pasti terdengar, untuk kebocoran pasti terlihat tetesan dan untuk daya pompa ini yang agak diperlukan ketelitian. ini terlihat di radiator jika tutup dibuka dalam keadaan mesin hidup dan dingin, terlihat arus putaran air yang megalir. dari situ bisa terlihat apakah air mengalir atau diam.

Cara Mengganti Water Pump Mobil

Cara Mengganti Water Pump Mobil

Cara Mengganti Water Pump Mobil

Cara mengganti Water Pump, sebetulnya bisa dilakukan penggantian seal nya saja atau lahernya saja, tapi sebaiknya ganti baru segojod. cara membuka dan memasangnya, keluarkan air radiator dari pembuangan. buka radiator, kendurkan setelan van belt kipas, buka kipas radiator, maka akan terlihat water pump dan sekarang buka dan ganti dengan yang baru. beri sealer pada gasket untuk mencegah kebocoran.

Adapun jenis-jenis water pump pada mobil sedan yang jika kita ingin menggantinya maka harus membuka timing belt. letak water pump berada di area timing belt dan bahkan sampai yang putarannya bersama dengan timing belt tersebut. untuk contohnya adalah mobil Honda Acord. Pada water pump di jenis mobil seperti ini dalam hal mengganti pompa air diperlukan pengetahuan khusus akan top timing belt dan pemasangan timing belt.

sekian tentang Cara Mengganti Water Pump Mobil, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda ke Cara Mengganti Water Pump Mobil.

Incoming search terms:

cara mengganti water pump mobil, cara mengganti water pump carry, cara membuka water pump xenia 1 0, cara memang water pamp, cara melepas waterpump t120ss, cara melepas dudukan puli pada water pump mobil, cara ganti waterpump ps 100, cara ganti water pump mitsubishi T120SS, cara ganti water pump kijang super, cara ganti water pump corolla twincam, cara ganti sil water pump Mitsubishi ps, Cara ganti pump lancer, cara ganti klaher water pump hijet, cara bongkar water pump hijet, Cara bongkar water pump civic lx

Cara Mengganti Water Pump Mobil | dedi kurnia | 4.5