Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor

1 Agustus 2013 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor – Menyetel laher roda itu harus pas momen kekencanganya, dalam artian tidak terlalu keras atau longgar. bila terlalu keras, putaran roda akan seret dan akan mengakibatkan laher roda tidak awet juga panas, dan bila terlalu longgar roda akan goyang yang akan mengakibatkan kemudi tidak stabil juga bisa membuat rem panas karena disc brake maupun tromol akan miring.

Menyetel laher roda sangat diperlukan jika pada mobil. jika pada sepeda motor, tidak diperlukan penyetelan. namun pada sepeda motor juga diperlukan penyetelan pada panjang bos tengah pembatas laher di tromol jika laher sering rusak atau boros. ini biasa terjadi pada motor yang ganti tromol racing atau velg racing yang di dalamnya belum terpasang laher. bos pembatas laher asli bawaan velg ori belum tentu pas dengan velg baru. jika terjadi boros laher maka biasanya bos kurang panjang dan ditandai dengan seretnya roda jika baut as roda dikencangkan.

Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor

Cara menyetel laher roda itu mudah, hanya kita harus tahu bagaimana caranya. nah disini saya akan berbagi cara menyetel laher roda yang bisa saya praktekan dalam pekerjaan saya.

  • untuk jenis laher roda seperti gambar dibawah ini, diperlukan momen/kekencangan yang pas :
Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor

Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor

caranya : kencangkan mur setelan sampai putaran laher agak seret kemudian kendurkan sedikit2 ( per satu lubang untuk lubang pin pengunci ) sampai laher agak terasa goyang ( goyang2kan ) ini berarti laher longgar dan kencangkan kembali per satu lubang pin sampe ketemu yang tidak goyang. itu berarti pas.

  • untuk jenis laher roda seperti gambar dibawah ini :
Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor

Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor

untuk tipe ini, tidak diperlukan setelan seperti tadi, anda tinggal kencangkan saja, putar saja jangan sampe seret. kalo untuk sepeda motor ato mobil seperti carry extra bila dikencangkan roda malah seret, itu berarti bos penahan antara laher dengan laher ( bos tengah ) terlalu pendek / kurang panjang. cara mengatasinya, anda tinggal mengganjalnya dengan ring yang diameternya sama dengan bos tadi.

sekian Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

bos tengah laher roda, cara menyetel laher roda depan panther, Cara nyetel klaker pada ban depan, cara setel klaher roda kijang lgx, cara stel laker, laher baru diganti malah seret, penyetelan bearing, stel laker roda

Cara Menyetel Laher Roda Mobil Dan Motor | mobilmogok | 4.5