Cara Merawat Rem Mobil / Perawatan Berkala Sistem Rem

21 Desember 2013 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Cara Merawat Rem Mobil / Perawatan Berkala Sistem Rem – Sistem Rem itu sangat penting pada kendaraan mobil atau motor anda. perawatan pada sistem rem ini sangatlah penting mengingat ini adalah komponen satu2nya yang berperan sebagai penghenti laju kendaraan anda. Umum diketahui ada dua macam sistem rem utama kendaraan, rem cakram ( disk brake ) dan rem tromol ( drum brake ) namun saya akan mencoba menulis tentang keseluruhan yaitu bagaimana cara merawat rem pada kendaraan baik itu mobil ataupun sepeda motor.

Perawatan pada sistem rem jarang sekali yang melakukanya, kebanyakan pemilik kendaraan hanya melakukan perbaikan ketika dirasakan atau diketahui bahwa ada yang bermasalah pada rem kendaraannya. Dengan tidak melakukan perawatan berkala pada sistem rem, anda beresiko menghadapi bahaya rem blong. itu sangat fatal akibatnya. Pada sistem pengereman terdapat banyak sekali komponen yang saling terkait. nah bagaimana dan apa saja yang dilakukan perawatan berkala pada sistem pengereman kendaraan mobil dan sepeda motor, berikut ini.

Cara Merawat Rem Mobil / Perawatan Berkala Sistem Rem

Cara Merawat Rem Mobil / Perawatan Berkala Sistem Rem

Cara Merawat Rem Mobil / Perawatan Berkala Sistem Rem

Perawatan Sistem Rem Kendaraan Mobil Dan Motor

Perawata pada sistem rem kendaraan meliputi pemeriksaan berikut ini :

  • Periksa kondisi dan level ketinggian minyak rem seminggu sekali atau setiap hari ketika anda memeriksa ketinggian oli dan cairan pendingin saat akan memanaskan mesin di pagi hari.
  • Ganti minyak rem setiap 50.000 km.
  • Periksa ketebalan atau ganti kanfas rem setiap 25.000 km. atau lebih cepat sesuai kondisi pemakaian misak di daerah yang jalannya banyak turunan akan membuat rem bekerja ekstra.
  • Lakukan servis menyeluruh pada sistem rem setiap 50.000 km.
    selalu memeriksa kondisi lampu rem setiap pagi ketika akan berkendara.
  • Jangan gegabah ketika mengganti komponen sistem pengereman dengan sparepart KW.
  • Pada Mobil yang mempunyai rem dengan system anti lock brake system ( ABS ), jika indikatornya menyala ini artinya sensor pada roda tidak berfungsi dengan baik, bisa juga berarti kampas rem mobil sudah tipis. Jika indikator rem parkir nya menyala hal ini mengindikasikan bahwa terjadi kebocoran atau minyak rem habis.

sekian tentang Cara Merawat Rem Mobil / Perawatan Berkala Sistem Rem, semoga bermanfaat dan jadilah pelopor keselamatan berkendara…..

Incoming search terms:

perawatan sistem rem, perawatan dan perbaikan rem cakram mobil, cara pemeliharaan sistem rem, servis berkla rem, Jelaskan langkah-langkah perawatan dan perbaikan pada sistem rem, cara perwatan rem, Cara perawatan kerja rem, cara pemeriksaan kerja sistem rem saat servis berkala, cara pemeriksaan dan perawatan sistem rem pada mobil, cara pemeliharaan sistim rem, Cara merawat komponen2 yang ada di sistem rem, cara pemeliharaan sistem pengereman :, cara merawat sistem rem mobil, cara merawat sistem rem, cara merawat sistem chasisi pada mobil

Cara Merawat Rem Mobil / Perawatan Berkala Sistem Rem | dedi kurnia | 4.5