Cara Mudah Mengecat Velg / Pelk Motor & Mobil Sendiri

1 Juli 2013 | Category MOBIL, MODIFIKASI, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Cara Mudah Mengecat Velg / Pelk Motor & Mobil Sendiri – Banyak sekali sepeda motor yang dimodifikasi dengan memasang velg racing agar lebih sporty dan garang. Tidak jarang juga diaplikasikan cara ngecat velg motor dengan tanpa melepas ban dan membuat pekerjaan ini lebih terasa ringan. namun tetap untuk hasil maksimal lebih baik melepas velg agar proses pengecatan lebih maksimal dan leluasa. Apakah anda ingin mewarnai velg/pelk racing anda, tapi mau di cat sendiri. ada cara mudah dan hemat, tapi hasilnya mantaf. cat yang digunakan bisa cat semprot kaleng atau pilox atau juga menggunakan cat yang disemprotkan pakai semprotan obat nyamuk atau juga dengan spray gun seperti di bengkel-bengkel body repair.

Begini cara mengecat velg motor agar hasil pengecatannya terlihat seperti karya profesional. untuk hasil terbaik maka velg harus dilepas. jika tidak ingin melepas velg juga bisa hanya saja proses pengecatan agak kurang leluasa. dan jika anda ingin mempelajari cara mengecat ulang kendaraan kunjungi saja Cara Mengecat Ulang Kendaraan. cat yang digunakan bisa cat semprot kaleng atau pilox atau juga menggunakan cat yang disemprotkan pakai semprotan obat nyamuk atau juga dengan spray gun seperti di bengkel-bengkel body repair.

Cara Mudah Mengecat  Velg / Pelk Motor & Mobil Sendiri

alat yang harus anda persiapkan adalah :

  • amplas halus tapi gak halus2 amat no 800 cukup lah
  • sabun cuci atau detergent
  • lakban dan koran (jika anda tak mau membuka ban dari pelknya)
  • cat (cat kaleng instan tinggal semprot/pylox). dengan warna silver/putih untuk dasar, warna pilihan anda, dan clear untuk membeningkan.

cara pengecatan velg / pelk:

Cara Mudah Mengecat  Velg / Pelk Motor & Mobil Sendiri

Cara Mudah Mengecat Velg / Pelk Motor & Mobil Sendiri

  • buka velg/pelk dari motor/mobil anda.
  • cuci dengan sabun/detergent kemudian amplas sampai mendapatkan permukaan agak kasar. (jangan sampai ada pelumas atau gemuk menempel di permukaan)
  • Atau jika ingin mengupas habis cat, anda bisa dengan mudah mengupas cat memakai soda api
  • lap dan keringkan, lap kembali setrelah kering, bersihkan dari debu yang menempel.
  • tutup ban menggunakan kertas koran dan lakban atau bisa mengolesi ban menggunakan sabun colek ( jika anda tidak membuka ban dari velg/pelknya) menggunakan lakban dan kertas koran lebih baik menurut saya. dan lakban ini juga menjadi salah satu yang bisa dipakai ketika ingin mengecat plat nomor.
  • semprotkan warna dasar (silver/putih ) dan keringkan. semprotkan sedikit demi sedikit, jangan langsung tebal untuk menghindari cat meleleh.
  • semprotkan warna pilihan anda untuk velg/pelk, dan keringkan. semprotkan sedikit demi sedikit, jangan langsung tebal untuk menghindari cat meleleh.
  • terakhir semprotkan cat clear untuk membeningkan. semprotkan sedikit demi sedikit, jangan langsung tebal untuk menghindari cat meleleh.

sekian Cara Mudah Mengecat  Velg / Pelk Motor & Mobil Sendiri, dan semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda ke Cara Mudah Mengecat Velg / Pelk Motor & Mobil Sendiri ini.

Incoming search terms:

tutorial mengecet velk memggunakam amplas kasar atau halus, cara mylox velg, proses amplas sebelum cat velg, cara mengecat vlek mobil, cara mengecat velg mobil, cara mengecat velg agar tidak cepat mengelupas, cara mengecat velek motor dengan klear, cara mengecat permukaan krom, Cara mencat velg tubles, cara chrome sndri body mx, velg mobil dapatkah dicat ulang, cara cat velg tubeless, cara cat velg mobil, cara cat velg kaleng mobil, Bisakah lingkar aloy hitam di cat silver

Cara Mudah Mengecat Velg / Pelk Motor & Mobil Sendiri | mobilmogok | 4.5