Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak )

23 Februari 2014 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak ) – Cara Pancing Aki Soak atau Jumper Aki Lemah / Jemper Aki Soak adalah salah satu cara yang dilakukan untuk membantu menambah daya aki yang soak untuk menghidupkan mesin tanpa membuka atau melakukan penggantian terhadap aki yang soak tersebut. bisa dilakukan dengan aki yang tergeletak maupun aki yang terpasang di mobil lain. alat yang digunakan pun hanya dua buah kabel atau dua buahkabel yang di satukan. Kabel Jumper Aki / accu banyak tersedia di pasaran dan macamnya beragam.

Untuk Menjumper Aki soak ada beberapa cara, namun yang banyak dilakukan adalah Dua cara menjumper aki sebagai berikut.

Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak )

Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak )

Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak )

  • Cara Jumper Aki Paling Banyak digunakan tapi tidak direkomendasikan

Cara ini paling mudah, caranya adalah dengan menyambungkan kabel terhadap dua aki tersebut menggunakan dua kabel yaitu (+) dan (-). skemanya kutub (+) aki bagus disambungkan menggunakan kabel ke kutub (+) aki soak, dan kutub (-) aki bagus disambungkan menggunakan kabel ke kutub (-) aki soak. cara ini paling mudah, tapi kenapa tidak direkomendasukan, karena katanya aki soak mengeluarkan gas yang mudah terbakar dan bahaya jika ada percikan. cara ini memang lebih efektif karena kedua aki tersambung tanpa hambatan, itu yang menjadi alasan orang lebih banyak memakai cara ini.

  • Cara Jumper Aki Kedua Yang direkomendasikan

Caranya hampir sama dan pada dasarnya memang sama, hanya penempatan saja yang berbeda, skema nya adalah Kutub (+) Aki bagus disambungkan memakai kabel ke kutub (+) Aki lemah dan Kutub (-) Aki bagus disambungkan memakai kabel ke ( Body mobil yang akinya lemah ) yang letaknya agak jauh dari aki. jelasnya lihat gambar.

Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak )

Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak )

Awas : ketika menjumper aki awas hindari kedua kabel bersentuhan atau awas perhatikan kabel yang terdapat arus listrik kontak ke Masa atau Body

Ke Dua Cara Jumper Aki tersebut benar karena pada prinsipnya sama, Body itu = Massa. nah mau pakai cara yang mana, itu kembali kepada anda akhirnya. namun ingat sekali lagi, ketika menjumper aki awas hindari kedua kabel bersentuhan atau awas perhatikan kabel yang terdapat arus listrik kontak ke Masa atau Body”. semoga Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak ) bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

alat mancing aki tekor, cara jemper aki mobil yg lemah menggunakan motor, cara jumper accu motor ke mobil, cara memancing aki motor matic, Cara menghidupkan motor yang akinya soak, cara menjemper aki mobil pkai aki motor, cara pancing aki mobil krna tekor pake aki motor pancing nyah, gimana caranya nambah daya aki yang agalemah, motor di pancing dgn accu mobil bisa atau tidak?

Cara Pancing / Jumper / Jemper Aki Lemah ( Soak ) | dedi kurnia | 4.5