Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak

3 Februari 2014 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak – Shock Breaker / Peredam Kejut / Sokbeker Rusak adalah sebuah komponen peredam kejut pada kaki-kaki kendaraan. berfungsi untuk meredam kejutan roda. jika Shock Breaker rusak maka kendaraan akan tidak nyaman dipakai pada sepeda motor bisa menyebabkan motor tidak stabil. begitu juga pada Mobil akan membuat bunyi di kaki dan akan membuat mobil terpental ketika menginjak jalanan berlubang.

Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak

– Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak Pada Sepeda Motor

Pada Sepeda Motor akan terasa guncangan ketika sepeda motor melju pada jalanan jelek dan akan mengeluarkan bunyi jika ban masuk lobang. lebih bahayanya akan membuat sepeda motor tidak stabil dikendarai. jika body motor ditekan ketika dilepaskan akan terasa terlalu membanting keatas.

– Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak Pada Mobil

Jika Pada Mobil, ketika dikendarai pada jalan yang bergelombang akan terasa seperti melayang-layang. dan jika menginjak lobang maka akan terdengar bunyi benturan dan membanting. ciri fisik yang terlihat dari kerusakan shock breaker adalah kebocoran.

Jenis Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak / Sokbeker

Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak

Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak

  • Double Action

Jika ditarik maupun ditekan akan terasa ada tahanan namun tidak tersendat karena jika tersendat berarti rusak( di cek tanpa per jika untuk sepeda motor )

  • Single Action

Jika ditekan tidak ada tahanan dan jika ditarik terasa ada tahanan dan tidak tersendat.( di cek tanpa per jika untuk sepeda motor )

  • Gas atau Oli

Untuk membedakan shock breaker tersebut memakai gas atau oli, anda bisa menekannya sampai mentok, jika kembali memanjang dengan sendirinya maka itu memakai gas dan jika diam maka itu memakai oli.

Panduan Membeli Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak / Sokbeker

Selain harus mengecek cara kerjanya sesuai jenisnya seperti langkah2 di atas hal lain yang perlu diperhatikan adalah perhatikan cat nya. pastikan bukan hasil di cat ulang, kemudian as tengah nya harus mulus tanpa cacat. itu saja menurut saya. dan sekian Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

tanda tanda peredam getaran tidak berfungsi, shock akan kembali ketika di tekan, perendam kejut mobil, peredam kejut shock absorber mobil, peredam kejut belakang avanza, kerusakan sekok peredam mobil bagian blakang berpengaruh, kerusakan peredam kejut depan, kerusakan pada peredam kejut, kenapa shock di tekan tidak kembali, jika peredam getaran mobil tidak berfungsi, gejala shockbreaker rusak, ciri2 shockbreaker blkng motor ada peredamnya, ciri shock mobil di tekan tidak kembali, ciri ciri per sok aus, tanda-tanda yang sering terjadi jika peredam getaran sudah tidak berfungsi

Ciri Shock Breaker / Peredam Kejut Rusak | dedi kurnia | 4.5