Cara Memilih Karakter Noken As/Camshaft

2 September 2013 | Category MODIFIKASI, SEPEDA MOTOR

Mobil Mogok – Cara Memilih Karakter Noken As/Camshaft – Memilih noken as harus kita pahami dulu karakternya dari bentuknya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mesin kita. jangan asal beli tanpa kita tahu akibatnya pada motor kita. noken as/cam sangat berpengaruh sekali pada tenaga motor dan konsumsi bahan bakar. Memilih noken as yang benar sangat diperlukan pada saat anda modifikasi mesin untuk mengupgrade kapasitas mesin maupun tenaga mesin. Banyak sekali produk noken as atau camshaft racing dipasaran dengan berbagai spek nya. apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih tipe dan desain noken as sehingga karakternya sesuai dengan keinginan kita, adalah berikut ini.

Pada dasarnya, untuk harian ya noken as bawaan pabrik lebih baik bila mengingat efisiensi bahan bakar juga umur pakai motor. tapi untuk memenuhi keinginan pengendara, banyak juga tersedia noken as racing yang siap pllug in ke mesin anda. nah bagaimana karakter noken as yang banyak beredar di pasaran, berikut ini :

Jenis dan Karakter Noken As Racing

Berikut ini karakter nokebn as berdasarkan bentuk atau desain noken as itu sendiri. seperti kita ketahui, memang untuk membuat noken as diperlukan pemahaman yang lebih banyak akan mesin itu sendiri. makanya noken as racing dipilih karena penggunaaanya hanya tinggal plug n play.

  • Karakter noken as gemuk :
Cara Memilih Karakter Noken As/Camshaft

Cara Memilih Karakter Noken As/Camshaft

camshaft atau noken as gemuk dapat merubah karakter mesin motor anda cukup signifikan, tapi jenis noken as racing kebanyakan disiapkan untuk mesin balap kompetisi yang pasti banyak dipacu di rpm tinggi. Jika dipakai di mesin untuk harian,  akan kehilangan torsi di putaran bawah. Akibatnya, anda harus memutar grip gas lebih lebar untuk melakukan akselerasi ringan. dan bensin yang dibutuhkan akan lebih banyak.

  • Karakter noken as kurus :

Lalu noken berdurasi pendek/kurus akan menutup klep lebih cepat, sehingga tekanan kompresi yang dihasilkan cukup besar pada putaran rendah. Dengan demikian, torsi yang dihasilkan akan menjadi sangat besar pada RPM rendah. Akan tetapi, seiring meningkatnya RPM mesin, maka tekanan kompresi akan semakin meningkat dan pada titik tertentu, tekanan akan terlampau tinggi dan menyebabkan knocking pada RPM tinggi.

jadi, teliti sebelum membeli dan beli sesuai kebutuhan. sekian tentang Cara Memilih Karakter Noken As/Camshaft, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda ke Cara Memilih Karakter Noken As/Camshaft.

Incoming search terms:

noken as gemuk vs kurus, kelebihan noken as gemuk, noken as gendut, karakter noken as, tips memilih noken as buat motor harian, kelebihan noken as gendut, dampak camsaft terlalu kurus, karakter noken as kurus, karakter motor kem kurus, karaktek noken as racing model gemuk dan kurus, https://www mobilmogok com/memilih-karakter-noken-ascamshaft/, efek platuk roller jika pake noken as kurus, camshaft kurus vs camshaft gemuk, ciri motor camshaft kurus, efek back circle noken as kurus gendut

Cara Memilih Karakter Noken As/Camshaft | dedi kurnia | 4.5