Memperbaiki Rem Mobil Dan Beberapa Gejala Kerusakannya

21 Juni 2013 | Category MOBIL

MOBIL MOGOK – Memperbaiki Rem Mobil Dan Beberapa Gejala Kerusakannya – Pada posting kali ini, saya akan mencoba mengulas tentang memperbaiki rem mobil. Rem memang sangat penting sekali selalu dalam kondisi yang baik karena rem menyangkut dengan keselamatan berkendara anda. Rem adalah satu-satunya komponen untuk menghentikan laju kendaraan anda. Rem juga merupakan komponen yang sangat direkomendasikan untuk selalu dijadwalkan untuk pemeriksaan dan perbaikan atau perawatan berkala.

 Sebelum kita lanjut ke innti dari Memperbaiki Rem Mobil Dan Beberapa Gejala Kerusakannya, sebelum kita melakukan perbaikan, kita diagnosa dahulu penyebab kerusakanya. setelah ketemu akar permasalahanya, baru kita melakukan perbaikan. mungkin sebagai pemilik kendaraan, anda akan membawa kendaraan anda ke bengkel untuk memperbaikinya, tapi tidak ada salahnya anda juga mengetahui dari apa sebenarnya penyebabnya. atau bahkan anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri dalam keadaan darurat.

Memperbaiki Rem Mobil Dan Beberapa Gejala Kerusakannya

Memperbaiki Rem Mobil Dan Beberapa Gejala Kerusakannya

Memperbaiki Rem Mobil Dan Beberapa Gejala Kerusakannya

Beberapa Gejala Kerusakan Rem Mobil :

  • Rem blong.

ini bisa diakibatkan karena ada kebocoran, kebocoran bisa terjadi di master rem atas, selang, dan master bawah. dan bisa juga akibat karet/seal master rem atas sudah aus. (untuk master rem atas, meski karet/seal aus tapi kadang tidak nampak bocor)

  • Rem keras/bagel

ini bisa diakibatkan karena kerusakan booster rem (seal- seal booster rem), kebocoran selang hose vacum, atau juga blower yang daya sedot nya sudah menurun (untuk yang pake blower).

bisa juga master bawah, pistonnya pada macet. untuk mengetahui lebih jauh di Memperbaiki Rem Macet.

  • Rem membanting ( kiri/kanan )

ini bisa diakibatkan karena terjadi piston/kaliper rem macet pada salah satu roda, bisa juga karena setelan  kerapatan rem tidak sama antara roda kiri dan kanan (drum brake)

Untuk gejala Rem yang banting kiri atau kanan, baca cara memperbaiki rem membanting.

  • Pedal rem bergetar.

bisa diakibatkan karena disc brake atau tromol tidak rata.

  • Tidak pakem.

bisa diakibatkan karena kanfas rem keras, segera ganti dengan yang baru atau bisa anda amplas untuk mendapatkan bidang kasar pada kanfas. Bisa juga akibat vakum booster lemah jika pada mobil. segera Cek Servo / Booster Rem. dan untuk sepeda motor ada tips agar rem pakem yang wajib anda baca.

  • Rem berbunyi ngesrek

kalau yang ini kanfas remnya abis gan, lakukan penggantian. Ada beberapa bunyi yang mengindikasikan Kanvas rem bermasalah. saya rangkum di Penyebab dan Cara Memperbaiki Rem Bunyi.

Ganti komponen yang rusak, ingat rem sangat penting. ini menyangkut keselamatan anda. Sekian tentang Memperbaiki Rem Mobil Dan Beberapa Gejala Kerusakannya, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Incoming search terms:

master rem mobil bermasalah, cara atasi rem zenia kadang ngeslong, penyebab master rem mobil bocor, kerusakan pada master rem roda mobil, kaliper rem mobil rusak, https://www mobilmogok com/memperbaiki-rem-mobil-dan-beberapa-gejala-kerusakannya/, gejala kerusakan master rem m9bil, ciri ciri master rem mobil rusak, cara perbaikan master rem depan mobil oblak, perbaikan rem mobil

Memperbaiki Rem Mobil Dan Beberapa Gejala Kerusakannya | mobilmogok | 4.5