Penyebab Gigi Transmisi Terpental Ke Netral Sendiri

15 Oktober 2013 | Category MOBIL
MOBIL MOGOK – Penyebab Gigi Transmisi Loncat Terpental Ke Netral Sendiri – Transmisi Mobil Manual masih menjadi pilihan terbanyak para pengemudi mobil. cara kerjanya yang posisi gigi di atur oleh si pengemudi langsung membuat karakter si pengemudi memakai mobilnya kadang menjadi tolak ukur umur pakai komponen transmisi. Banyak kerusakan yang biasa terjadi pada transmisi manual, namun yang akan saya bahas adalah seputar gigi yang terpental ke netral sendiri dan nyangkol saat di oper.
Apakah anda pernah mengalami gigi transmisi kembali ke netral sendiri ketika di posisi 1,2,3 atau 4? atau bahkan 5? Hal ini pasti akan membuat kaget saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi. gigi transmisi terpental ke netral sendiri atau loncat ke netral adalah salah satu gejala kerusakan transmisi yang sering dialami pada mobil jenis truck. kejadian terpental ke netral bisa saat pada kecepatan tinggi atau kecepatan rendah. yang pasti biasanya saat mesin di hentak atau menanjak. gejala ini timbul biasanya akibat kerusakan gigi Synchromesh atau sebutan gampang nya singkromis.

Penyebab Gigi Transmisi Terpental Ke Netral Sendiri

Transmisi yang mengalami gigi mental/ loncat ke netral sendiri dan nyangkol ini biasanya di indikasikan kerusakan pada Synchromesh Unit tepatnya pada Synchronizer Ring dan Shifting Key lihat gambar dibawah ini.
Penyebab Gigi Transmisi Terpental Ke Netral Sendiri

Penyebab Gigi Transmisi Terpental Ke Netral Sendiri

Gigi terpental ke netral dengan sendirinya pada saat menghentak gas atau pada saat beban berat serta menanjak memang itu permasalahan yang di akibatkan oleh sinkromes unit yang rusak/aus terutama kerusakan pada Synchronizer Ring dan Shifting Key. untuk memperbaiki ini perlu pembongkaran transmisi, dan anda harus membawanya ke bengkel segera sebelum fatal untuk dilaukan pergantian komponen yang rusak.
Kerusakan pada Synchromesh juga bisa menyebabkan mobil susah over gigi, dan akan ada suara jika dipaksa over gigi. jika susah over gigi, bisa juga diakibatkan oleh setelan kopling yang kurang.
Gigi nyangkol atau susah masuk ketika over gigi, ini bisa juga diakibatkan oleh kopling yang kurang setelanya. pedal kopling kurang tinggi atau jarak bebas terlalu panjang. untuk memperbaiki ini coba setel dulu pedal kopling ( jarak bebas ) jika penyetelan sudah dilakukan dan masih juga nyangkol bisa juga di akibatkan matahari/koper kopling (clutch cover) lidah2nya/mataharinya sudah lemah.
sekian tentang Penyebab Gigi Transmisi Terpental Ke Netral Sendiri, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

penyebab transmisi netral sendiri, gigi dua loncat atau pindah sendiri pada transmisi taruna, gigi 4 soluna netral sendiri, gigi loncat ke netral, gigi 4 sinkromes mobil starlet, gigi 4 pindah ke netral, gambar gigi tranmisi phanter 25, Gambar gigi teranmisi netral, colt netral sendiri, caraperbaiki tranmisi loncat netral, cara mengatasin gigi transmisi mental, cara mengatasi gigi transmisi netral sendiri, cara memasang dan mencari masuk nya gigi dan netral di smehs titan, cara benerin persneling rx 100 netral sendiri, transmisi toyota dyna masuk gigi 4 harus berhenti dulu gak bisa langsung

Penyebab Gigi Transmisi Terpental Ke Netral Sendiri | dedi kurnia | 4.5