Penyebab Rem Mobil Tidak Pakem

28 Oktober 2014 | Category MOBIL

MOBIL MOGOK – Penyebab Rem Mobil Tidak Pakem – Tidak dipungkiri kalo rem itu memang sangat penting, ketika sedikit saja ada gejala yang tidak normal pada rem, maka itu akan membuat resiko sangat berbahaya bagi keselamatan anda berkendara. menurut saya, kerusakan rem mobil itu pada bagian komponen mana pun kebanyakan akan membuat rem menjadi kurang pakem. ya iya lah, jarang juga orang servis rem karena terlalu pakem, meskipun ada juga. hehehehe.

Rem Mobil yang kurang pakem itu banyak penyebabnya, kerusakan seperti master rem atas bocor dan booster atau servo rusak juga bisa bikin rem kurang pakem. nah untuk memperbaiki kerusakan pada rem mobil kurang pakem, tentunya harus dicari penyebabnya dan langsung eksekusi dengan perbaikan. yuk kita cari tahu beberapa penyebabnya.

Rem Mobil Kurang Pakem Bisa Diakibatkan Oleh Hal Berikut :

  • Master Hidrolik Rem Bawah Macet atau Bocor

Posisi master rem yang macet tentunya akan membuat piston rem tidak sempurna mendorong kanfas rem dan akan membuat rem tidak pakem bahkan ngelos. kondisi ini juga biasa ditandai dengan pedal rem bagel. dan begitupun jika bocor, tentunya selain tidak akan ada tenaga untuk mendorong juga akan membuat kanfas rem basah dan licin.

  • Kanfas Rem Basah atau Tipis.

Nah ini berhubungan dengan kebocoran master rem, jika kanfas rem basah maka akan licin dan jika kanfas rem tipis atau habis juga bisa akibatkan rem kurang pakem.

  • Setelan Rem Kurang Tinggi

Kondisi ini bisa terasa di pedal rem yang ketika di injak kurang tinggi. atau dalam. solusinya anda harus setel ulang kerapatan kanfas rem semua roda.

  • Master Hidrolik Rem Atas Rusak atau Bocor.
Penyebab Rem Mobil Tidak Pakem

Penyebab Rem Mobil Tidak Pakem

Bisa jadi Rem kurang pakem akibat master rem atas rusak, bisa rusak karena sil aus atau bocor. kalau kondisinya aus, terlihat di permukaan tabung minyak rem ketika di injak dan di kocok duakali minyak rem tidak turun malah kembali keatas permukaanya, dan jika bocor akan terlihat ada kebocoran diantara master rem dan servo atau booster. jika tidak terdeteksi ada kebocoran terlihat di minyak rem sering berkurang tapi tidak ada yang bocor, maka itu bisa jadi minyak rem masuk ke booster atau servo. lama kelamaan akan membuat rem bagel.

  • Booster Rem atau Servo Rusak.

Kerusakan pada servo akan membuat rem bagel ketika di injak, penyebabnya bisa akibat kemasukan minyak rem akibat kebocoran sil master rem atas, ada kebocoran sil servo, atau ada kebocoran selang vacum servo. kalo tanda ada kebocoran selang vacum dan sil servo biasa terdengan bunyi desis udara baik ketika di injak atau ketika mesin hidup.

  • Selang Saluran Minyak Rem dan Selang Fleksibel Mampet.

kalo selang-selang ini mampet, tentu akan membuat rem kurang pakem atau bahkan ngelos jika mampet semua. nah cirinya adalah ya ketika niple pembuangan angin minyak rem dibuka, minyak rem tak mau keluar.

Nah untuk memperbaikinya sebaiknya awali dengan pemeriksaan kaki-kaki untuk memeriksa master rem bawah dan kanfasnya sambil sekalian dibersihkan, baru komponen rem lainnya. sekian tentang Penyebab Rem Mobil Tidak Pakem, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

penyebab rem mobil tidak pakem, penyebab rem mobil tidak, penyebab rem mobil terlalu pakem, Penyebab rem mobil los, penyebab rem minyak tidak pakem truck, penyebab rem gak bisa tinggi, penyebab minyak rem mobil tidak mau turun, Master hidrolik atas bocor atau rusak, mangambil minyak rem yang masuk diboster, Knapa rem pada avanza kurang pakem, kenapa rem mobil tidak pakem, isi tenk pakem, cara perbaiki agar rem daihatsu espas pakem, cara memperbaiki rem mobiygyang gk pekem, cara bikin rem mobil pakem

Penyebab Rem Mobil Tidak Pakem | dedi kurnia | 4.5