Perawatan Menjaga Laher/Bearing

28 Mei 2013 | Category MOBIL, SEPEDA MOTOR

MOBIL MOGOK – Perawatan Menjaga Laher/Bearing  – Orang yang memiliki kendaraan kerap lupa menjaga bearing serta tidak sedikit orang yang kurang memahami mengenai perawatan laher/bearing, walau sebenarnya ini dapat menyebabkan fatal. laher memang tergolong komponen yang tidak memerlukan perawatan berkala seperti mesin tapi juga jika terlampau awet harus dirawat donk biar makin awet. kalo kelamaan bisa kering juga dan kotor tentunya. nah Perawatan Menjaga Laher/Bearing ini bisa anda lakukan agar laher bisa makin awet.

Harga laher atau bearing memang tergolong tidak begitu mahal jika pada sepeda motor, namun jika pada mobil ada beberapa jenis laher yang harganya mahal. perawatan laher atau bearing disini lebih cocoknya untuk laher lauaran seperti laher roda. karena untuk jenis lager yang berada di mesin atau transmisi tentunya tidak memerlukan perawatan karena laher ini selalu terlumasi dan tersirkulasi oleh oli.

Perawatan Menjaga Laher/Bearing

perawatan laher bearing

perawatan laher bearing

ada sebagian panduan sederhana untuk melindungi bearing supaya tidak bercacat. pertama, janganlah membiasakan utuk mengelap laher yang baru di buka dari bungkusnya, dikarenakan bila dilap kandungan grease dan antikarat jadi hilang. serta yang tentu laher dapat cepat berkarat. berdasar sebagian referensi yang saya baca “jangka waktu grease membuat perlindungan laher sampai batas minimal 5 tahun ”.

ke-2, rutinitas buruk yang lain saat menempatkan laher baru kita kerap berikan gemuk maka grease terlalu berlebih. justru perihal ini bukan hanya bikin makin baik namun bikin pelumas tsb meler kemana-mana dan bikin debu maupun gram ( serbuk logam hasil gesekan ) menempel di laher tsb. gangsingan sih terus normal, walau demikian dipaksakan untuk berputar. baiknya berikan gemuk aka grease secukupnya saja, serta dikontrol tiap-tiap sebagian periodik, 3 atau 5 tahun sekali. perihal ini biasa dikerjakan pada laher roda dpn/blkg, komstir, serta dibagian2 yang bukan hanya ada di dalam mesin.

Dengan begitu maka laher akan makin awet dan tentunya satu keuntungan buat anda sebagai pengendara dan pemilik kendaran tersebut. coba kalo gak awet, pastinya anda harus sering mengeluarkan uang untuk mengganti laher tersebut.

sekian Perawatan Menjaga Laher/Bearing dan semoga bermanfaat serta terimakasih atas kunjungan anda.

Perawatan Menjaga Laher/Bearing | mobilmogok | 4.5