Tips Cara Merawat Gardan Mobil

19 Oktober 2013 | Category MOBIL

MOBIL MOGOK – Tips Cara Merawat Gardan Mobil – Gardan adalah komponen vital yang serting terlupakan perawatanya, Kebanyakan orang hanya peduli dengan mesin dan acesories lainnya. padahal Gardan juga tidak kalah pentingnya layaknya mesin. bagaimana tidak, gardan pentransfer tenaga mesin ke roda belakang ataupun depan belakang untuk 4WD. Kerusakan Gardan selain dari rontok kebanyakan ditandai dengan bunyi dengung di putaran atau kecepatan tinggi.

Bagaimana Cara merawat gardan agar umur pakainya awet dan tahan lama, hal yang paling mendasar itu pastinya penggantian oli pelumasnya. dan disamping mengganti oli secara berkala, ada juga faktor yang harus di hindari untuk menjaga keawetan gardan, berikut infonya.

Tips Cara Merawat Gardan Mobil

Cara Merawat Gardan :

Tips Cara Merawat Gardan Mobil

Tips Cara Merawat Gardan Mobil

1. Penggantian Oli

Ganti oli gardan setiap 10.000 Km, atau berpedoman pada buku panduan perawatan. penggunaan oli yaitu SAE 90 dan SAE 140.  tergantung rekomendasi pabrik. kebanyakan memakai SAE 140.

2. Hindarkan Ban beda merk

Ban itu mempunyai spesifikasi masing2. jadi setiap ban pasti mempunyai daya cengkram berbeda. pemakaian ban beda merk (kanan & kiri) akan membuat kerusakan gardan dalam jangka panjang.

3. Hindarkan dari slip

Jangan paksa ketika ban anda selip, ini akan membuat komponen di dalam gardan rusak.

sekian tentang Tips Cara Merawat Gardan Mobil, semoga bermanfaat danterimakasih atas kunjungannya ke Tips Cara Merawat Gardan Mobil

Incoming search terms:

cara merawat gardan, cara perawatan gardan, cara merawat gar, cara merawat gardan mobil, cara penggunaan dan perawatan gardan

Tips Cara Merawat Gardan Mobil | dedi kurnia | 4.5